Berapakah Gaji Digital Marketing Professional di Indonesia?


Berapakah Gaji Digital Marketing Professional di Indonesia?

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi berapa Gaji seorang digital marketing professional? Jawabannya adalah tergantung jam terbang dan besar atau kecilnya sebuah perusahaan tempat dimana Anda akan bekerja.

Jika Anda fresh graduate tentunya jika bekerja perusahaan digital marketing agency lokal (non-multinasional) atau sebuah start up kecil kisaran gaji seorang digital marketing adalah diangka 4-5 juta rupiah perbulannya.

Jika Anda telah bekerja diperusahaan dengan pengalaman 1-2 tahun kisaran gaji digital marketing adalah sekitar 5-8 juta rupiah per bulannya. Jika sudah memasuki tahun ketiga atau sudah menepati senior level atau managerial level disebuah perusahaan maka besar nya gaji dikisaran 8-15 juta rupiah perbulannya.

Jika Anda meniti karir disebuah perusahaan dan jabatan Anda sudah mencapai director / chief marketing kisaran gaji yang diterima adalah 25-50 juta per bulan. Bahkan tidak menutup kemungkinan mencapai angka 100 juta rupiah perbulannya. Hal yang sangat mempengaruhi besar kecilnya gaji Adalah kemampuan teknis, komunikasi serta kemampuan problem solving yang mana jika Anda berhasil mengerjakan project- project besar maka tentunya “value” diri Anda akan semakin tinggi tentunya. 

Apa saja keuntungan menjadi seorang digital marketing profesional? 

Hal yang paling diuntungkan Anda berada dilingkungan atau industri bekerja yang bisa menuntut Anda banyak belajar dalam segala hal, mulai dari bagaimana cara membuat kampanye iklan, cara menulis text iklan, menyusun strategi iklan dan lain-lain. Keuntungan lainnya adalah jika Anda bekerja disebuah perusahaan start up Anda bekerja disebuah perusahaan yang sedang berinovasi untuk masa depan. Jadi hal baru yang perusahaan ciptakan maka disitu lah Anda berkontribusi dan menjadi bagian dari sebuah project masa depan.

Jika kalian memiliki jiwa bisnis dan enterpreneur maka kalian juga bisa mempromosikan produk atau jualan Anda dengan tools digital marketing tersebut. Kalian bisa mengukur sendiri tingkat efektifitas iklan yang kalian lakukan dengan tools tersebut.

Hal lain yang lebih menarik adalah Anda bisa dekat dengan perusahaan Google, Facebook dan perusahaan Advertising lain karena saat Anda spend budget ke perusahaan tersebut, mereka akan dengan senang hati membantu Anda agar kampanye iklan berjalan dengan optimal. Bahkan sering sekali mereka mengundang ke kantor untuk memberikan training langsung kepada kita. Bagaimana seru kan ???



Lalu bagaimanakan memulai Karir sebagai Digital Marketing professional?

Bagi kalian yang sudah lulus SMA/SMK baiknya banyak belajar seputar tentang digital marketing, bisa belajar apa itu tools advertising seperti Google Ads, Facebook Instagram Ads, SEO, Blogging dan lain-lain. Hal ini adalah pengetahuan fundamental yang perlu kalian miliki. Hal lain yang tak kalah penting adalah passion, jika kalian memang mencintai bidang digital marketing maka akan lebih mudah untuk mempelajari hal-hal tersebut.

Langkah lainnya adalah praktek menggunakan 
Google Ads dan lainnya agar teori yang sudah kalian tahu bisa langsung diimplementasikan. Akan lebih baik jika kalian Kuliah di Google School Indonesia untuk mendulang banyak pengetahuan dan belajar langsung dari senior atau praktisinya. Jika kalian sudah memiliki pengalaman tersebut, maka melamar diperusahaan yang lebih besar bukanlah hal yang sulit, bahkan bukan tidak mungkin perusahaan lain akan mencari Anda dengan tawaran gaji digital marketing yang lebih menggiurkan. 

Bagaimana, tertarik untuk menjadi digital marketing expert ? Take action dari sekarang! share artikel ini jika bermanfaat.

Jika ingin mengetahui lebih lengkapnya tentang Kuliah di Google School Indonesia bisa menghubungi 0812-1384-2295/wa email shirlym16@gmail.com





 
 

Posting Komentar

0 Komentar